Rabu, 28 Desember 2011

Hygrophilapolyspenna ( dwarf hygrophila)


Klasifikasi
Kingdom: Plantae
Order: Lamiales
Family: Acanthaceae
Genus: Hygrophila
Species: H. polysperma

Hygrophila polysperma, umumnya dikenal sebagai kurcaci hygrophila, kurcaci hygro, gulma atau rumput air Miramar India, merupakan tanaman air dalam keluarga Acanthus. Ini adalah asli ke India dan Malaysia, dan juga telah diperkenalkan ke negara bagian AS Florida, Texas dan Virginia mungkin. Hal ini tercantum dalam Daftar Gulma federal Beracun di AS dan adalah ilegal untuk mengimpor dan menjual di sejumlah negara termasuk Kansas dan South Carolina.
Budidaya dan menggunakan
Indina rumput air pertama kali muncul dalam perdagangan akuarium pada tahun 1945 dengan nama "oriental ludwigia". Hal ini mudah untuk tumbuh dan dengan demikian tanaman yang sangat populer untuk akuarium tropis. Ini akan tumbuh lebih cepat dalam cahaya yang baik, nutrisi kaya manfaat air / substrat dan dari CO2 tambahan. Mungkin perlu dipangkas secara teratur. Diperbanyak dari stek. Sebuah daun akan sering terisolasi akar itu sendiri.Di India, biji yang dikatakan digunakan sebagai obat.
Tanaman yang punya nama lain dwarf hygrophila ini mempunyai daun kecil bentuk lanset, tapi ujung membulat. Tanaman asal india ini panjang daunnya 5 cm dan lebar 15 mm. Daun tersebut tumbuh berpasang – pasangan pada batang. Warna daun hijau muda, tapi ujung daun berubah kemerahan bila terkena sinar kuat.
Di akuarium, fainihi acanthaceae ini sangat cocok ditempatkan sebagai tanaman latar elakang karena pertumbuhannya termasuk sangat cepat. Budi daya tanaman yang juga bisa di tanam diluar permukaan air ini cukup indah, yaitu dengan setek pucuk daun. Tanaman ini tumbuh baik pada kondisi cahaya cukup , suhu 18- 28 0C, dan pH 6,5 – 8,0.

1 komentar: