Rabu, 28 Desember 2011

Lagaroshipon major


Kingdom: Plantae
Division: Magnoliophyta
Class: Liliopsida
 Order: Hydrocharitales
 Family: Hydrocharitaceae
 Genus: Lagarosiphon
Species: L. major
    
Nama-nama umum: Afrika elodea, keriting rumput air, elodée africaine (Perancis), Lagarosiphon, lagarosiphon majeur (Perancis), gulma oksigen, oksigen Afrika Selatan gulma.
    Lagarosiphon utama adalah rhizomatous, abadi, tanaman air terendam. Hal ini dapat menghuni danau air tawar, bendungan dan sungai yang bergerak lambat. Lagarosiphon besar dapat membentuk tikar mengambang padat di dalam air waduk dan badan air lainnya dan dapat memblokir asupan hidro-listrik sistem. Pertumbuhan padat Lagarosiphon besar dapat memblokir penetrasi cahaya ke dalam air, menghilangkan pertumbuhan tanaman air asli dan mempengaruhi populasi terkait dari invertebrata air. Lagarosiphon besar juga dapat membatasi perjalanan perahu dan membatasi kegiatan rekreasi seperti berenang dan memancing. Badai bisa merobek tikar gulma longgar dan deposito massa besar vegetasi membusuk di pantai, merusak nilai kenyamanan mereka.
 Deskripsi
    L. utama adalah sebuah rhizomatous, abadi, tanaman air terendam. National Heritage Trust (2003) menyatakan bahwa, "mencapai pertumbuhan maksimum L. utama di air jernih hingga kedalaman 6,5 juta, tetapi hanya dapat tumbuh sampai 1 meter di air keruh. Ia memiliki akar banyak benang, yang 'adventif '(percabangan dari batang) dan, bersama dengan rimpang (batang horizontal dalam sedimen), jangkar itu ke dasar Batang,. yang bisa mencapai permukaan, yang rapuh dan jarang bercabang, 3-5mm diameter dan melengkung ke arah dasar (J-berbentuk) Daun. 5-20mm panjang dan 2-3mm lebar, dan terjadi dalam bentuk spiral alternatif di sepanjang batang. Mereka umumnya memiliki tips runcing melengkung ke bawah menuju batang, kecuali dalam air alkalinitas rendah dimana mereka lurus. Para tiga-petalled bunga betina sangat kecil, yang jelas-putih pada permukaan, dan tumbuh pada sangat tipis putih hampir transparan filamen seperti tangkai. Baik bunga jantan, yang mengapung dengan bebas ke permukaan, atau buah atau benih telah dicatat dalam Australia atau di luar jangkauan asl

    Habitat deskripsi
 National Heritage Trust (2003) menyatakan bahwa, "L. tumbuh besar terbaik di air tawar jelas, diam atau bergerak dengan lambat atau celana berlumpur berpasir ini lebih suka air dingin dari zona beriklim sedang, dengan suhu optimal 20-23 °. C dan suhu maksimum sekitar 25 ° C. Hal ini dapat hidup dalam tingkat nutrisi yang tinggi dan rendah dan tumbuh paling baik di bawah kondisi intensitas cahaya yang tinggi. Hal ini juga mentolerir pH relatif tinggi (kondisi basa yaitu). Pertumbuhan L. utama adalah terbesar dalam daerah-daerah terlindung terlindung dari angin, gelombang dan arus. " Csurhes dan Edwards (1998) menyatakan bahwa, "L. mendiami danau air tawar besar, bendungan dan sungai yang bergerak lambat."
Dampak Umum
  Di Selandia Baru, tanaman telah memblokir asupan hidro-listrik sistem dan telah membentuk tikar mengambang padat di dalam air waduk dan badan air lainnya. L. besar memiliki potensi untuk menjadi gulma merepotkan danau dan sungai yang bergerak lambat seluruh daerah beriklim tropis dan sub-Australia. Dalam kondisi menguntungkan, pertumbuhan lebat tanaman dapat memblokir penetrasi cahaya ke dalam air, menghilangkan pertumbuhan tanaman air asli dan mempengaruhi populasi terkait dari invertebrata air dan vertebrata. Setelah luas, kontrol akan sangat sulit (seperti halnya untuk olahraga air yang paling terendam).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar